14 September 2020, 18:05 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Dalam Kota Gara-gara Bus Kemhan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

TERJADI kecelakaan beruntun di Jalan Tol Dalam Kota tepatnya Km 03 arah Jakarta pada hari ini (14/9) pukul 13.20 WIB. Pihak Jasa Marga menginformasikan, kecelakaan tersebut melibatkan empat kendaraan, termasuk satu bus Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan kendaraan mobil lainnya.

"Kecelakaan disebabkan kendaraan Bus Kemenhan yang kehilangan kendali menabrak Moveable Concrete Barrier (MCB) dan dua kendaraan lainnya sebelum terbalik," ungkap Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangan resminya, Jakarta, Senin (14/9).

Kejadian tersebut, kata Irra, juga menyebabkan satu kendaraan dibelakang yang kurang antisipasi turut menabrak truk yang sudah terbalik dan melintang di lajur 2 dan 3.

Irra mengatakan, petugas mobile Jasa Marga segera melakukan evakuasi kendaraan. Pukul 14.50 WIB kendaraan terlibat sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di bahu luar serta dilakukan pembersihan lajur, untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi.

"Terdapat dua orang korban luka ringan dan segera dibawa ke RS POLRI Jakarta, untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Saat ini kondisi lalulintas ramai lancar," tutur Irra.

Jasa Marga, ungkapnya, mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan layak jalan, terutama pada saat hujan. (OL-4)

BERITA TERKAIT