14 September 2020, 17:30 WIB

Pilkada Ngawi Dipastikan Lawan Kotak Kosong


Faishol Taselan | Nusantara

MESKIPUN telah diperpanjang masa pendaftaran calon kepala daerah, di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, dipastikan bakal diikuti calon pasangan tunggal. Lawannya adalah kotak kosong.

Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam di Surabaya mengatakan pihaknya telah selesai melaksanakan rapat pleno, dalam masa perpanjangan pendaftaran. Hasilnya hingga berakhirnya masa perpanjangan pendaftaran yang dibuka kembali mulai dari 11-13 September pukul 24.00 wib kemarin.

"Dipastikan tidak ada lagi bakal calon pasangan yang mendaftar, maka sudah dipastikan bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati Ngawi tahun 2020 bakal dilaksanakan dengan hanya satu bakal pasangan calon," jelasnya.

Untuk selanjutnya, KPU Ngawi terus melaksanakan tahapan - tahapan berikutnya mulai dari pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Ngawi, yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 14 dan 15 September di RSAL dr. Ramelan Surabaya.

"Kemudian dilanjutkan verifikasi syarat calon dan akan disampaikan kepada pihak calon, finalnya nanti pada penetapan pasangan calon pada 23 September mendatang," kata Anam.

Pihaknya belum menerima laporan daerah lain. Namun, bisa jadi jumlahnya juga bertambah yang hanya satu pasangan.(OL-13)

Baca Juga: Calon Tunggal Cerminkan Demokrasi tak Sehat

BERITA TERKAIT