14 September 2020, 16:54 WIB

Villarreal Imbang Lawan Huesca, Emery Kecewa


Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola

MEMBUKA musim 2020-2021, Villarreal tidak mampu mendulang poin penuh saat menjamu tim promosi Huesca dengan seri 1-1.

Meski bermain di kandang sendiri dan tampil dominan sepanjang laga, Villarreal tidak berhasil menciptakan gol kemenangan.

Dua gol Villarreal dianulir wasit dan baru membuka keunggulan melalui tembakan Pablo Maffeo. Namun, Huesca mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Baca juga: Meski Bawa Villarreal ke Peringkat Lima, Calleja Tetap Dipecat

"Saya mersakan pahit setelah pertandingan. Kami tidak dapat memulai musim dengan menang di kandang sendiri," pungkas pelatih Villarreal Unai Emery, Senin (14/9).

"Kami mengendalikan setengah jam pertama, dengan dua gol yang dianulir dan menghentikan serangan balik mereka. Kami melepaskan sedikit bola dan kebobolan satu gol dan kemudian kehilangan ritme," keluhnya.

Emery ditunjuk sebagai pelatih Villarreal pada Juli lalu. Dia menggantikan Javi Calleja yang dipecat klub, meski membawa Villarreal finis di peringkat lima La Liga musim lalu.

Baca juga: Mbappe Ingin Tinggalkan PSG Musim Depan

Sosok Emery tidak asing dengan La Liga, setelah sukses dengan Sevilla dan menjadi pelatih Paris Saint Germain dan Arsenal. Menurutnya, tim memerlukan banyak peningkatan. Ekspektasi tinggi membuat tim gelisah dan gegabah.

"Kita perlu meningkatkan diri dan berkembang. Kami perlu mencegah serangan balik lawan. Mengingat kami belum bisa bertahan dengan baik saat ini,”imbuh Emery.(Eurosport/OL-11)

 

BERITA TERKAIT