14 September 2020, 15:38 WIB

Jakarta PSBB, Pelatihan Atlet Tetap Berjalan


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mendukung penuh kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Meski PSBB diterapkan, namun kegiatan atlet dalam pelatnas di Jakarta tetap berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

"Untuk atlet yang sudah dalam pelatnas, seperti bulu tangkis, angkat besi, menembak, panahan dan taekwondo, tetap berjalan sesuai program latihan untuk persiapan menuju Olimpiade 2021," ujar Ketua KONI Marciano Norman saat dihubungi, Senin (14/9).

Baca juga: Jika Kasus Covid-19 tidak Turun, PSBB Bisa Otomatis Diperpanjang

"Saat ini, mereka sudah terisolasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pemeriksaan kesehatan, seperti swab test, dilakukan secara teratur di bawah pengawasan dokte," imbuh Marciano.

Menurutnya, pelatihan harus berjalan di tengah pandemi covid-19. Sebab, ini penting untuk mempersiapkan atlet menuju kompetisi olahraga akbar. Marciano memastikan pelatihan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Keselamatan atlet tetap jadi prioritas. Program latihan tetap berjalan dengan baik dan disiapkan untuk multi event besar. Namun, kepatuhan pada protokol kesehatan berjalan secara konsisten," tuturnya.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT