14 September 2020, 10:51 WIB

Pejabat OPD di Babel Harus Sehat


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

KEPALA Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit 
Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno. Senin (14/9). Pemeriksaan kesehatan ini, untuk memastikan seluruh kepala OPD dan pejabatan di lingkungan Provinsi Babel benar-benar dalam keadaan sehat.

Wakil gubernur Provinsi Babel Abdul Fatah, mengatakan pemeriksaan kesehatan penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing pimpinan dan pejabat.‎

"Pemeriksaan kesehatan ini, kita harapkan dapat meningkatkan produktivitas kerja masing-masing. Terlebih pada masa saat semua orang dituntut untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari covid-19," kata Wagub.

baca juga: Bupati Sikka Kecewa Ada Diskriminasi Pelayanan Kesehatan

Sementara Direktur RSUP Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani menjelaskan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan mulai dari pemeriksaan fisik, laboratorium, kemudian USG, radiologi paru-paru. Mereka sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan harus puasa 8 jam. 

"Apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan sesuatu yang dicurigai, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," tambah Wagub. (OL-3)

BERITA TERKAIT