14 September 2020, 10:49 WIB

Aksi Penikaman Syekh Ali Jaber Dilakukan Secara Spontan


Cindy Ang | Nusantara

KEPOLISIAN masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penikaman terhadap Syekh Ali Jaber, Alpin Adrian. Alpin mengaku melakukan aksi tersebut secara spontan.

"Kalau dari hasil pemeriksaan dia spontan (melakukan penusukan)," kata Kasat Reskrim Polres Kota Bandar Lampung Kompol Rezky Maulana saat dikonfirmasi, Senin (14/9).

Menurut dia, pelaku sempat berhalusinasi didatangi Syekh Ali Jaber setahun yang lalu. Sejak itu, Alpin kerap mengikuti ceramah Syekh Ali melalui media sosial Youtube.

Baca juga: Pelaku Penikaman Syekh Ali Jaber Ditetapkan Jadi Tersangka

Alpin pun mendengar kabar Syekh Ali Jaber bakal berceramah di Masjid Falahuddin, Kota Bandang Lampung. Secara spontan, Alpin menuju lokasi dengan membawa pisau dapur.

"Begitu mendengar dari Masjid ada Syekh Ali Jaber, nah tidak lama dari situ dia ke dapur untuk mengambil pisau menuju ke tempat itu. Jadi secara spontan pada saat itu," jelas Rezky.

Polisi masih mendalami keterangan awal dari pelaku. Pengakuan tersebut bakal dicocokkan dengan keterangan sejumlah saksi.

Penikaman Ali Jaber terjadi sekitar pukul 17.20 WIB. Ali Jaber ditikam saat melangsungkan program satu juta hafidz di Masjid Falahuddin di Kelurahan Sukajawa Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB) Kota Bandarlampung.

Syekh Ali Jaber mengalami luka di bahu kanan akibat penusukan tersebut.

Dari keterangan orangtua, pelaku mengidap gangguan jiwa sejak 2016. Namun, polisi belum bisa memastikan kebenaran dari informasi tersebut. (OL-1)

BERITA TERKAIT