14 September 2020, 08:36 WIB

Pilkada Kota Semarang Dipastikan Lawan Kotak Kosong


Antara | Nusantara

KETUA KPU Kota Semarang Henri Casandra Gultom memastikan tidak ada kandidat yang mendaftar dalam perpanjangan pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Semarang dalam Pilkada 2020 yang ditutup pada Minggu (12/9) pukul 24.00 WIB.
  
"Sampai penutupan batas akhir perpanjangan pendaftaran tidak ada lagi yang mendaftar," kata Henry di Semarang, Senin (14/9) dini hari.
  
KPU Kota Semarang sendiri membuka perpanjangan pendaftaran peserta Pilkada 2020 mulai 10 hingga 12 September di salah satu ruangan di Hotel Patra Jasa Semarang.   Dengan penutupan pendaftaran tersebut, kata dia, agenda selanjutnya yang akan dilaksanakan yakni pemeriksaan kesehatan dan penelitian berkas bakal calon.
  
Pemeriksaan kesehatan bakal calon yang sudah mendaftar sendiri akan dilaksanakan di Rumas Sakit Dr.Kariadi Semarang pada 13 September ini. Sebelumnya dalam masa pendaftaran 4 hingga 6 September 2020, hanya satu bakal calon yang mendaftar yaitu pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita F.Rahayu. Pasangan tersebut diusung oleh sembilan partai politik penghuni DPRD Kota Semarang serta lima partai politik nonparlemen.

baca juga: Ubaid Yakub-Anjas Taher Resmi Maju Pilkada Halmahaera Timur
  
Sembilan partai politik penghuni DPRD Kota Semarang tersebut, yakni PDIP, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai
NasDem, dan PSI. Adapun lima partai pendukung pasangan ini, yakni PKPI, Partai Hanura, Partai Berkarya, PBB, Partai Gelora, dan PPP. Pilkada Kota Semarang akan melawan kotak kosong. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT