14 September 2020, 08:18 WIB

Positif Covid-19, Wakil Bupati Pidie Minta Doa Kesembuhan


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

RATUSAN jemaah safari salat subuh di Masjid Agung Al-Falah Kota Sigli Ibukota Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh berdoa bersama untuk kesembuhan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud yang positif covid-19. Wakil Bupati Pidie ini terpapar korona sejak 10 hari lalu setelah keluar hasil swab test dari laboratorium penyakit infeksi Universitas Syah Kual Banda Aceh. Biasanya Fadhlullah TM Daud mengikuti safari subuh namun sejak sepekan terakhir tidak hadir. 

Beberapa hari sebelumnya Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, merasa kondisi badannya tidak sehat. Gejala yang dirasakan antara lain adalah pegal-pegal, demam tinggi dan batuk. Lalu mulut terasa pahit, terasa sering haus sehingga harus banyal minum air. 

"Semoga beliau cepat sembuh dan bisa kembali bersama kita. Rahmat Allah untuk kita semua. Mudah-mudahan semua selalu berhati-hati dan tetap
mengukuti protokol kesehatan" tutur Tengku Junaidi Ahmad yang memimpin doa untuk Wakil Bupati Pidie, Munggu (13/9).

baca juga: Mahasiswa Lampung Minta Pemda Bersatu Tangani Covid-19

Wabub Pidie Fadlullah, pada Sabtu (12/9), mengharapkan doa dari warga Pidie untuk kesembuhannya dari covid-19.

"Warga Pidie jagan anggap sepele virus korona. Virus ini mudah menyerang orang yang ada penyakit penyertaan dalam tubuh. Lakukan swab bila ada gejala badan tidak enak. Swab tidak sakit. Penyakit ini bukan aib," ujar Fadhlullah TM Daud. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT