14 September 2020, 07:23 WIB

James Dianggap Lambat, Ancelotti Berkelakar akan Rekrut Usain Bolt


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MANAJER Everton Carlo Ancelotti menyatakan dirinya tidak mementingkan aspek kecepatan James Rodriguez ketika memboyong sang pemain dari Real Madrid.

Bahkan ia berkelakar, jika ia cuma membutuhkan pelari cepat untuk memperkuat Everton, Usain Bolt-lah yang akan direkrut bukan James.

Hal itu disampaikan setelah Ancelotti menilai James tampil bagus dalam debutnya ketika membantu Everton mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di laga pembuka Liga Primer Inggris di London, Senin (14/9) WIB.

Baca juga: Ancelotti Sebut Everton Siap Bersaing di Liga Primer Inggris

"Jika mempertimbangkan aspek fisik, James jelas bukan pemain tercepat di dunia, tetapi dia punya banyak kualitas. Jadi, kami harus bisa membuatnya mengeluarkan kemampuan terbaiknya itu," ujar Ancelotti selepas laga dalam laman resmi Everton.

"Dia bukan pemain sayap, tetapi bisa melakukan tusukan dan menciptakan bahaya," tambahnya.

James hampir menandai debutnya dengan sebuah gol, sayang tembakan penyelesaian usai melakukan tusukan masih melenceng tipis dari gawang Spurs.

Pemain andalan Ancelotti di Real Madrid dan Bayern Muenchen itu menyudahi debutnya dengan main hingga injury time ketika Everton menang 1-0 atas Spurs berkat gol Dominic Calvert-Lewin.

"Kami tidak sedikit pun khawatir dengan kemampuan fisik James," kata Ancelotti.

"Jika kami memikirkan hal itu, saya akan merekrut Usain Bolt dan bukan James," pungkasnya.

Selain James, dua rekrutan anyar Ancelotti lainnya, Allan dan Abdoulaye Doucoure, juga melakoni debut di laga tersebut.

Debut positif ketiganya tentu diharapkan berlanjut ketika Everton menjamu tim promosi West Bromwich Albion di Goodison Park untuk laga pekan kedua, Sabtu (19/9). (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT