14 September 2020, 04:40 WIB

Valencia Awali La Liga dengan Poin Penuh di Mestalla


Widhoroso | Sepak Bola

VALENCIA harus berjuang keras untuk meraih poin penuh di penampilan perdana La Liga musim 2020-2021. Menjamu Levante di Estadio Mestalla, Senin (14/9), El Che, julukan Valencia, mampu memetik kemenangan 4-2.

Hasil ini membuat Valencia yang dibesut Javi Gracia untuk sementara berada di posisi puncak klasemen sementara dengan poin 3. Valencia unggul selisih gol atas Granada, Osasuna, serta Real Betis yang juga telah mendulang tiga poin.

Bermain di kandang, Valencia dikejutkan dengan gol cepat Lavante yang dicetak Jose Luis Morales saat laga baru berlangsung satu menit.  Valencia mampu menyamakan kedudukan menit ke-12 lewat gol Gabriel Paulista.

Hanya berselang lima menit, Levante sebenarnya mampu kembali unggul jika gol Gonzalo Melero tidak dianulur. Baru pada menit ke-36, Levante mampu mencetak gol kedua yang kembali disumbang Morales.

Kembali Valencia tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-39, giliran Maximiliano Gomez yang menjebol gawang Levante untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Di babak kedua, Valencia yang makin meningkatan tekanan, mampu menambah dua gol. Menit ke-75, Manuel Vallejo mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-3. Di menit 90, Vallejo kembali mencetak gol untuk memastikan kemenangan 4-2 Valencia. (AFP/R-1)   

 

BERITA TERKAIT