14 September 2020, 01:34 WIB

Hamilton Terpaut Satu Kemenangan dari Rekor Schumacher


Widhoroso, Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

PEMBALAP Inggris Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di balapan Formula 1 GP Tuscan, Minggu (13/9). Dalam lomba yang berlangsung selama 59 lap di Sirkuit Mugello itu, Hamilton menjadi pembalap pertama yang menyelesaikan lomba.

Pembalap tim Mercedes tersebut membukukan waktu 2 jam 19 menit 35,060 detik. Ini menjadi kemenangan ke-90 Hamilton sepanjang kariernya di ajang Formula 1. Hamilton kini hanya butuh satu kemenangan tambahan untuk menyamai rekor kemenangan legenda Formula 1, Michael Schumacher.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas finis di posisi dua GP Tuscan. Pembalap Finlandia itu terpaut 4,880 detik dari Hamilton.

Posisi tiga ditempati pembalap Thailand Alexander Albon. Pembalap tim Red Bull itu terpaut 8,064 detik dari Hamilton.

Hasil di GP Tuscan membuat Hamilton makin kokoh di posisi puncak klasemen dengan 190, unggul 55 poin atas Bottas yang berada di posisi dua. Pembalap Red Bulln Max Verstappen berada di posisi tiga dengan  110 disusul Lando Norris (McLaren) dengan 65 poin dan Albon di posisi lima dengan 63 poin.

GP Tuscan sendiri diwarnai dengan dua kali kibaran bendera merah,. Bendera merah pertama dikeluarkan setelah terjadi tabrakan beberapa pembalao di lap keenam dan kecelakaan yang dialami Lance Stroll (Racing Point) di lap ke-43. (R-1)

BERITA TERKAIT