14 September 2020, 02:55 WIB

Pembuktian Frank Lampard di Duel Perdana


MI | Sepak Bola

MUSIM ini pemilik Chelsea Roman Abramovich merogoh kocek cukup dalam untuk membangun tim yang tangguh. Pelatih Frank Lampard memikul beban bersaing menjadi juara bersama Liverpool dan Manchester City.

Laga di Stadion The American Express Community, markas Brighton & Hove Albion, dini hari nanti menjadi langkah awal bagi Lampard memberikan harapan kepada Abramovic dan para pemuja klub berjuluk the Blues itu.

Lampard harus mampu unjuk bukti dengan mengalahkan Brighton. Selain kehadiran pemain-pemain anyar berkualitas, Chelsea punya catatan apik sepanjang delapan kali bentrok, yakni lima kali menang berbanding sekali kalah, dan dua laga berkesudahan imbang.

Kemenangan menjadi wajib karena Abramovic telah habis-habisan menggelontorkan dana hingga Rp3,8 triliun. Lampard kini telah mendapatkan Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech di jajaran penyerang. 

Lini belakang juga mendapatkan pemain baru, yakni bek kanan timnas Inggris Ben Chilwell dan mantan kapten timnas Brazil Thiago Silva. Bahkan di posisi penjaga gawang, Lampard bakal segera mendapatkan Edouard Mendy dari Rennes. 

Kiper yang membela Senegal itu segera melengkapi persyaratan transfer untuk berkostum the Blues. Saat dijamu Brighton, Lampard bakal menunjukkan kapasitas Chelsea untuk bersaing musim ini. 

“Saya tidak  melompat ke depan. Kami perlu bekerja dengan pemain baru dan membuat mereka menyesuaikan diri dengan tim. Pekerjaan dimulai sekarang,” pungkas Lampard.

Sementara itu, pada laga pembuka musim ini, juara bertahan Liverpool beruntung memiliki Mohammed Salah. Trigol penyerang asal Mesir itu membuat the Reds menang 4-3 pada pertarungan ketat melawan tim promosi Leeds United, kemarin.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui anak asuhnya melakoni laga berat sebelum akhirnya menang. “Leeds merupakan tim yang spesial, mereka mampu menmpilkan performa luar biasa dan ini sangat menyulitkan,” ungkap Kloop. (AFP/BBC/Dro/R-2)

BERITA TERKAIT