13 September 2020, 13:13 WIB

BMW Group Indonesia Donasi 2.500 paket Sanitasi Anak


RO | Otomotif

BMW Group Indonesia mendonasikan 2.500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak yang akan disalurkan melalui organisasi independen internasional Save the Children (STC) yang berbasis di Indonesia. Berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus kematian anak tertinggi karena COVID-19 di Asia. 

Bantuan diserahkan di Kantor Pusat BMW Group Indonesia di The Plaza Building, Thamrin Jakarta oleh Head of Government & External Affairs Tami Notohutomo kepada Chief of Business Development STC Indonesia Rizal Algamar untuk kemudian diteruskan kepada anak-anak di daerah DKI Jakarta.

Tami Notohutomo mengatakan bahwa pandemi yang terjadi di seluruh dunia masih belum menunjukkan titik terang, khususnya di Indonesia. Jumlah kasus terinfeksi masih terus bertambah setiap harinya termasuk di antaranya adalah anak-anak. 

"Sebagai perusahaan global yang mementingkan pertumbuhan yang berkesinambungan dengan memahami masalah sosial khususnya untuk generasi mendatang, BMW Group memiliki komitmen untuk membantu anak-anak di berbagai belahan dunia," ungkapnya.

Kerjasama antara BMW Group Indonesia dengan STC menurut Tami, telah terjalin sejak 2018 dalam membantu korban bencana seperti tsunami di Palu hingga banjir besar yang melanda Jakarta di awal tahun ini. 

"Hari ini, paket donasi senilai Rp124.000.000 akan kembali kami salurkan melalui Save the Children Indonesia untuk fokus pada mitigasi penyakit, dengan penyediaan paket Sanitasi”, paparnya.

Rizal Algamar menjelaskan, tindakan dari Save the Children setelah Presiden Joko Widodo resmi menetapkan covid-19 sebagai bencana nasional adalah dengan merumuskan 4 pilar utama untuk melindungi anak-anak di Indonesia, yaitu Mitigasi penyakit, Memastikan pendidikan tetap berjalan, Perlindungan keamanan anak, dan Perhatian kepada ekonomi keluarga. 

"Pilar Mitigasi Penyakit dengan menyalurkan alat pelindung diri dan paket kebersihan keluarga menjadi sangat penting dalam mencegah penularan yang lebih luas dan bentuk edukasi akan pentingnya kebersihan. Untuk itu kami merasa sangat berterima kasih kepada BMW Group Indonesia yang berfokus pada pilar ini dan diharapkan dapat menekan penyebaran virus covid-19, khususnya untuk anak-anak di DKI Jakarta yang merupakan episentrum,” tutup Rizal. (S-4)

BERITA TERKAIT