12 September 2020, 23:33 WIB

NTT Catat Rekor Tertinggi Penambahan Kasus Positif Covid-19


Palce Amalo | Nusantara

PASIEN terkonfirmasi positif korona di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (12/9) bertambah 20 orang. Tambahan positif korona sebanyak itu merupakan tertinggi sejak pandemi Covid-19 di NTT, April 2020.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Mese Ataupah mengatakan tambahan 20 orang tersebut terdiri dari 18 orang di Ende, satu orang di Malaka, dan satu orang di Sumba Timur.

"Tambahan positif korona ini pelaku perjalanan dari Denpasar 18 orang, satu pelaku perjalanan dari Yogyakarta, dan satu orang di Sumba Timur
kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Denpasar," katanya kepada Media Indonesia.

Sedangkan pasien yang sembuh pada hari yang sama sebanyak dua orang, yakni satu orang dari Kota Kupang dan satu orang dari Manggarai Barat.

Dengan tambahan 20 kasus baru tersebut, kasus positif korona di NTT  bertambah menadi 237 orang, terdiri dari 173 sembuh atau 72,3 persen, 59  orang dirawat dan lima orang meninggal.

Untuk 18 kasus baru di Ende, menurut Ataupah, sedang menjalani karantina mandiri mess Kodim  setempat, termasuk satu kasus baru di Malaka juga menjalani karantina mandiri. Sedangkan kasus baru di Sumba Timur dirawat di rumah sakit. (R-1)

 

BERITA TERKAIT