12 September 2020, 17:30 WIB

Pengedar Sabu Dibekuk Saat Beraksi di Jaktim


Rahmatul Fajri | Megapolitan

SATRESNARKOBA Polsek Pulogadung menangkap dua orang pengedar narkoba jenis sabu di Jakarta Timur. Kedua pengedar yang berinisial MIF dan HH itu ditangkap di depan salah satu toko obat di Pulogadung saat hendak melakukan transaksi.

Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar terkait adanya transaksi narkoba di wilayah itu.

Polisi berhasil mengendus transaksi itu dan kemudian mengamankan MIF pada Jumat (11/9) malam. Polisi mengamankan barang bukti sabu dari tangan MIF.

“Kita lakukan penggeledahan kepada MIF mengamankan 3 bungkus plastik kecil yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 0,85 gram,” kata Beddy melalui keterangannya, Sabtu (12/9).

Setelah menginterogasi MIF, polisi melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu orang tersangka lainnya berinisial HH di jalan Pajeleran, Sukahati, Cibinong, Jawa Barat.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 32 bungkus plastik yang diduga sabu seberat 32 gram dan 8 bungkus plastik kecil kristal diduga sabu seberat 2,35 gram serta satu buah timbangan digital.

Atas perbuatannya tersebut para pelaku dikenakan Pasal 114 (1) subs Pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT