12 September 2020, 16:50 WIB

Matius Awoitauew Kembali Pimpin DPW NasDem Papua


Marcel Kelen | Nusantara

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem)  mengeluarkan Surat Keputusan terkait kepengurusan partai tersebut di Provinsi Papua. Matius Awoitauw dan Sulaeman Hamzah kembali dipercayakan ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk periode 2000-2024. "Ini adalah SK resmi yang sudah resmi dari DPP. Dan menjadi kewajiban kita semua tetap bekerja keras menjawab kepercayaan ini, dengan terus membesarkan partai yang sudah besar dan saat ini adalah nomor satu di Papua. Kita partai pemenang di Papua," kata Matius Awoitauw didampingi Sulaeman Hamzah di salah satu hotel di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (12/09). 

Matius optimistis partai bentukan Surya Paloh ini kembali berjaya di Papua setelah sebelumnya menjadi partai pemenang nomor satu yang menguasasi kursi legislatif di Papua untuk tingkat DPR RI, DPR Papua dan DPR Kabupaten/Kota. Matius yang merupakan Bupati Jayapura dua periode ini mengingatkan kepada anggota DPW NasDem Papua periode 2000-2024 yang hadir agar tidak terlena dengan hasil pencapaian NasDem di Papua. "Karena itu wajib bagi semua yang ada dalam DPW NasDem untuk turut dan terus bekerja keras menjaga panji partai NasDem di Papua. Kita tidak boleh pasif. Kita terus bekerja keras dan semua pengurus harus selalu ada komunikasi dan kordinasi. Itu kunci utama kita," jelasnya.

Usai acara, Matius menuturkan, pihaknya dalam waktu dekat bakal melakukan evaluasi organisasi hingga tingkat bawah kampung. “Kita akan lakukan sesuai hasil kongres lalu. Terutama siap memenangkan Pilkada 2020 di Papua,” paparnya.

Hal senada dikatakan Sulaeman yang mengapresiasi seluruh pengurus terpilih atas kerja keras membesarkan NasDem di Papua. Sulaeman Hamzah yang juga anggota DPR RI dari Papua itu juga meminta semua kader memastikan mendapat tanda pengenal partai, dalam hal ini kartu tanda anggota elektronik. "Yang terdekat kita semua juga dalam suasana Pilkada Serentak. Tentu mesin partai terus berjalan memenangkan semua kader yang kita usung di Papua," tuturnya. (P-4)

BERITA TERKAIT