12 September 2020, 07:52 WIB

Arteta Sebut Willian akan Jadi Andalan Arsenal


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

MIKEL Arteta menyebut Willian akan memegang peranan penting di Arsenal setelah pelatih the Gunners itu mengaku tidak khawatir memberikan kontrak jangka panjang bagi gelandang berusia 32 tahun itu.

Arteta mendatangkan Willian dengan kontrak selama tiga tahun pada bulan lalu setelah kontrak pemain tengah Brasil itu dengan Chelsea berakhir.

Willian memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris selama tujuh musim di Stamford Bridge. Dia menyeberang ke Arsenal secara bebas transfer setelah Chelsea menolak memberikan kontrak jangka panjang yang diinginkannya.

Baca juga: Mourinho Cari Striker untuk Dampingi Kane

Arteta bertekad memperbaiki posisi Arsenal yang musim lalu menduduki peringkat delapan klasemen akhir Liga Primer Inggris, terendah sejak 1955. Dia optimistis Willian akan menjadi kunci melakukan hal itu.

"Dengan pembicaraan dengan dia, yang terlihat adalah ambisi dan kesiapan dia menjadi bagian dari kemajuan Arsenal," ujar Arteta.

"Dia adalah pemain berpengalaman. Dia memiliki pengalaman di liga ini dan jika tidak ada masalah dengannya, dia akan selalu dimainkan."

"Dia adalah pemain yang jarang absen di pertandingan. Musim lalu, di Chelsea, Anda bisa melihat jumlah laga yang dimainkannya, bahkan setelah pembekuan kompetisi akibat covid-19," imbuhnya.

Arteta kemudian menegaskan dirinya tidak khawatir mendatangkan pemain yang berusia di atas 30 tahun.

"Kita butuh keseimbangan di skuat. Kita memiliki banyak pemain muda dan butuh pemain berpengalaman yang bisa menampilkan penampilan gemilang."

"Kami akan berevolusi. Semua akan tergantung padanya dan betapa dia akan membantu kami. Jika dia bisa memberikan performa seperti yang dilakukan selama tiga tahun terakhir, saya optimistis kami bisa mencapainya," imbuhnya. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT