12 September 2020, 07:40 WIB

HUT Satlantas, Polres Klaten Sosialisasi Minum Jamu Tradisional


Djoko Sardjono | Nusantara

JAJARAN Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten, Jawa Tengah, menggelar kegiatan pendidikan dan penyuluhan budaya minum jamu di sekitar Candi Plaosan, Prambanan, Jumat (11/9).

Kegiatan pendidikan dan penyuluhan budaya tersebut dalam rangka HUT ke-65 Satlantas 2020. Sasarannya adalah pengunjung, pedagang, dan pengguna jalan di sekitar Candi Plaosan.

Kepala Satlantas Polres Klaten AK Bobby Anugrah Rahman mengatakan kegiatan pendidikan dan penyuluhan masyarakat kali ini dengan mengusung tema 'Minum Jamu-Ne, Bablas Covid-E'.

Baca juga: 27 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh

Dalam menyambut HUT ke-65 Satlantas di masa pandemi covid-19, Satlantas Polres Klaten menggelar kegiatan sosialisasi bahaya penyakit virus korona dan cara pencegahannya.

Salah satunya dengan membagikan jamu kepada para pengunjung, pedagang, dan pengguna jalan sekitar Candi Plaosan. Sebanyak 500 gelas jamu dibagikan gratis kepada masyarakat.

Sesuai tema 'Minum Jamu-Ne, Bablas Covid-E', Satlantas menyosialisasikan jamu tradisional. Dengan minum jamu dapat meningkatkan kekebalan tubuh guna pencegahan penularan covid-19.

Untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19, Kasatlantas mengimbau masyarakat untuk disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari.

"Harus memakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan, dan minum jamu untuk meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh," pesannya. (OL-1)

BERITA TERKAIT