12 September 2020, 07:31 WIB

Kedatangan Higuain Diyakini akan Majukan Inter Miami


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PELATIH Inter Miami Diego Alonso optimistis kedatangan Gonzalo Higuain akan membantu klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) milik David Beckham itu menjadi semakin maju.

Alonso, Jumat (11/9), mengatakan mantan penyerang Juventus dan Real Madrid itu tengan menjalani tes medis sebelum bergabung dengan Inter Mimai.

Higuain akan mengikuti jejak mantan rekannya di Juventus, Blaise Matuidi, bergabung dengan Inter Miami.

Baca juga: PSG Datangkan Florenzi dari AS Roma

Alonso menyebut kehadiran keduanya akan membantu para pemain muda berkembang dan meningkatkan kualitas tim yang akan melakukan debut mereka di MLS.

"Kedatangan pemain berkualitas akan membawa pengaruh positif bagi tim. Pertama, kualitasnya akan meningkatkan level klub dan yang kedua membantu para pemain muda untuk berkembang," ujar Alonso.

"Kita telah melihatnya dengan kedatangan Matuidi. Jika kami benar mendatangkan Gonzalo, mereka akan membawa hal yang baik bagi klub ini," lanjutnya.

Hiduain telah tiba di Miami. Kedatangannya disambut oleh salah satu pemilik klub MLS itu Jorge Mas.

"Sambutan hangat untuk Gonzalo Higuain, striker kelas dunia dan juara," ujar Mas mendampingi fotonya bersama Higuain di Twitter.

Karena Higuain harus menjalani karantina setidaknya selama 10 hari, dia kemungkinan baru bisa melakukan debut bersama Inter Miami pada 23 September kala berhadapan dengan New York Red Bulls.

Higuain, selama empat tahun terakhir, bermain untuk Juventus namun sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2018-19. Dia kemudian dipinjamkan pada sebagian musim 2019 ke Chelsea sebelum kembali ke Juventus.

Penyerang itu tampil di tiga Piala Dunia dengan Argentina dan mencetak 31 gol dari 75 penampilan. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT