12 September 2020, 06:15 WIB

27 Pasien Covid-19 di Klaten Sembuh


Djoko Sardjono | Nusantara

GUGUS Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (11/9) mengumumkan ada penambahan 27  pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Dengan penambahan pasien sembuh tersebut, kata Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Klaten Cahyono Widodo, jumlah akumulatif pasien positif yang dinyatakan sembuh menjadi 249 orang.

Pasien sembuh berasal dari empat kecamatan di Klaten. Kecamatan Wonosari terbanyak yaitu 23 orang. Kemudian, Kecamatan Jogonalan 1 orang, Ngawen 2 orang, dan Karanganom 1 orang.

Baca juga: Kasus Covid-19 Naik, Pemkot Tasikmalaya Siapkan 40 Ruang Isolasi

"Alhamdulillah, Jumat (11/9), ada penambahan 27 pasien positif yang sembuh. Namun, terdapat dua orang terkonfirmasi positif dan satu pasien meninggal dunia," jelas Cahyono.

Sebelumnya, seluruh pasien sembuh menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim medis. Meski sudah dinyatakan sembuh, mereka tetap diminta melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari.

"Adapun penambahan dua pasien terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Wonosari. Termasuk satu orang yang meninggal dunia. Dua pasien baru itu kini dirawat di rumah sakit," ujar Cahyono.

Dengan penambahan pasien sembuh dan positif, jumlah akumulatif pasien covid-19 di Klaten menjadi 478 orang. Sebanyak 212 orang dirawat di rumah sakit/isolasi, 249 sembuh, dan 17 orang meninggal dunia.

Saat ini, Klaten berstatus zona merah Covid-19. Karena itu, untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran virus korona, masyarakat diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. (OL-1)

BERITA TERKAIT