12 September 2020, 01:20 WIB

Tokoh Alumni ITS Dukung Cak Machfud-Cak Mujiaman Majukan Surabaya


Syarief Oebadillah | Nusantara

TOKOH Sepuh Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Mustahid Astari ,menyatakan pasangan Calon Wali Kota Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman merupakan pasangan ideal untuk memajukan Kota Pahlawan.

Menurut Mustahid kombinasi antara figur pemimpin berkomitmen dan pemimpin pekerja keras ini adalah pembawa harapan pembaharuan untuk masyarakat.

"Mereka ini pasangan yang ideal untuk masyarakat kita yang menginginkan kemajuan dan perubahan lebih baik lagi," kata Mustahid Astari melalui keterangan tertulis yang diterima hari ini.

Lebih lanjut, ia mengutarakan masyarakat mengharapkan pemimpin yang dapat berkolaborasi bersama rakyatnya. Menurutnya, pasangan Machfud Arifin atau Cak Machfud dan Mujiaman atau Cak Mujiaman adalah yang terbaik dalam memajukan kota Surabaya, Jawa Timur itu.

Apalagi , lanjut dia. mengingat pengalaman yang dimiliki keduanya ketika memimpin. Sebagaimana diketahui, Cak Machfud merupakan sosok yang memiliki pengalaman di birokrasi selevel Provinsi.

Pria kelahiran Ketintang tersebut memiliki pengalaman menjadi Kapolda di tiga provinsi berbeda yakni Maluku Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Timur. Ia juga dipercaya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf saat Pemilu 2019.

Baca juga : Cagub Usungan NasDem Dinilai Mampu Majukan Sumbar

Sementara itu, Cak Mujiaman merupakan alumnus ITS, memiliki pengalaman selama 25 tahun di perusahaan internasional pengelolaan air. Salah satu perusahaan tersebut adalah Eco Lab milik Bill Gates.

Setelah 20 tahun di perusahaan Bill Gates hingga akhirnya menjadi Dirut PDAM Surya Sembada Surabaya. Di PDAM Surabaya, Cak Mujiaman berhasil menyalurkan fasilitas air bersih kepada masyarakat termasuk mereka yang bermukim di tanah pemerintah.

"Pasangan ini berkomitmen kuat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, kita tidak perlu ragu lagi. Insya Allah Kota Surabaya akan menjadi lebih maju jika pemerintahan kita amanahkan kepada pasangan Cak Machfud dan Cak Mujiaman," pungkas Mustahid dengan optimistis

Pasangan Cak Machfud dan Cak Mujiaman mendapat dukungan sejumlah partai pengusung, diantaranya partai NasDem. (OL-7)

BERITA TERKAIT