12 September 2020, 02:10 WIB

Beby Tsabina Berharap pada Platform Digital


MI | Humaniora

FILM Rentang Kisah yang dibintangi aktris muda Beby  Tasbina, 17, akhirnya bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia, kemarin. 

Bukan di bioskop, film itu ditayangkan di aplikasi streaming Disney Plus Hotstar. “Ini hal terbaik untuk yang sekarang. Semoga aksesnya lebih cepat dan makin banyak juga yang nonton,” kata Beby seperti dikutip dari Medcom.id.

Dengan tayang di aplikasi streaming, Beby berharap film ini bisa menjangkau lebih banyak orang. Termasuk di daerah terpencil yang selama ini belum memiliki bioskop. 

“Senang juga sih, soalnya saudara aku kan banyak di Aceh. Jadi banyak yang tidak bisa nonton film aku kalau tayang di bioskop. Mungkin dengan tayang di digital platform, saudara-saudara aku di Aceh bisa nonton film aku,” terang gadis berdarah Aceh itu.

Film Rentang Kisah tadinya dijadwalkan tayang pada Lebaran 2020. Namun, pandemi korona yang masih melanda Indonesia membuat bioskop belum dibuka. Film ini diadaptasi dari novel karya Gita Savitri yang bercerita tentang pengalaman Gita selama kuliah di Jerman. Novelis yang juga Youtuber itu menuangkan sejumlah kisah dirinya selama hidup di Jerman ke dalam buku itu.

Sebelum bermain di Rentang Kisah, Beby Tsabina dikenal lewat aktingnya dalam film Dear Nathan (2017) sebagai Afifah, Susah Sinyal (2017) sebagai Jessie, dan Teman Tapi Menikah (2018). (H-2)

BERITA TERKAIT