12 September 2020, 01:15 WIB

Osaka dan Azarenka Berjumpa lagi di Final


MI | Olahraga

NAOMI Osaka dan Victoria Azarenka akan kembali berduel setelah mereka berhasil melaju ke babak final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020.

Osaka lolos dari semifi nal setelah mengalahkan petenis tuan rumah Jennifer Brady dengan kemenangan 7-6(1), 3-6, dan 6-3. Sementara itu, Azarenkamenang atas rekan senegara Brady, Serena Williams. Azarenka mampu bangkit setelah sempat tertinggal di set pertama dan menang dengan skor 1-6, 6-3, dan 6-3.

Pertandingan besok akan jadi momen kedua bagi Osaka dan Azarenka bisa berjumpa di final sebuah turnamen pada musim ini. Sebelumnya, petenis Jepang dan Belarus itu juga berhadapan di babak final Cincinnati Masters pada akhir bulan lalu. 

Namun, Osaka cedera dan terpaksa merelakan gelar juara kepada Azarenka. Osaka pastinya tidak ingin lagi kehilangan gelar juara. Apalagi yang diperebutkan di final oleh kedua mantan petenis putri terbaik dunia itu ialah titel grand slam.

Jika menang, Osaka akan mendapatkan gelar juaranya yang kedua dari AS Terbuka setelah 2018. Jika kalah, Osaka akan membuat Azarenka bisa merasakan gelar AS Terbuka perdananya.

Meski pernah menjadi petenis nomor satu dunia, Azarenka belum pernah jadi juara AS Terbuka. Pencapaian terbaiknya di ajang grand slam ialah di Australia Terbuka pada 2012 dan 2013.

Seusai kehilangan predikat petenis terbaik di dunia pada 2012, Azarenka lebih sering menghabiskan waktu dengan anaknya dan beberapa kali mengalami cedera. Seusai mengalahkan Williams, Azarenka mengatakan dirinya mengharapkan pencapaiannya kali ini bisa menginspirasi setiap perempuan untuk bisa meraih mimpi masing-masing.

“Jadi, orangtua ialah se suatu yang penting di hidup saya. Tapi, saya juga petenis, pejuang di lapangan. Saya ingin mengejar mimpi saya agar bisa menginspirasi anak saya. Saya harap semua perempuan di mana pun tahu bahwa mereka bisa melakukan apa pun,” kata Azarenka. (Rif/ATP/R-3)
 

BERITA TERKAIT