11 September 2020, 23:25 WIB

Sejumlah kejutan Disiapkan di Musim Keenam MPL Indonesia


Ghani Nurcahyadi | Olahraga

SETELAH tiga tahun bergulir, musim kompetisi ke-6 Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia akan segera bergulir. Sejumlah kejutan pun telah disiapkan penyelenggara di ajang yang pada musim ke-5 berhaisil mencapai 1,1 juta peak concurrent user (PCU) tersebut.

Perjalanan dimulai ketika MPL Indonesia season 1 bergulir dengan raihan peak concurrent user (pcu) 10.725. Di musim berikutnya, naik tiga kali lipat menjadi 37.454. Season 3 dan season 4 pcu yang didapat MPL Indonesia berturut-turut 59.521 dan 250.808. Puncaknya, MPL Indonesia berhasil meraih lebih dari 1,1 juta pcu di season 5.

Ajang kompetisi gim daring Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di Indonesia itu pun telah dinobatkan sebagai salah satu liga esports terpopuler di dunia.

"Tim-tim yang berlaga di MPL Indonesia telah memenangkan turnamen kelas regional dan bahkan internasional seperti M1, MPL Invitational 4 Nations Cup, dan Mobile Legends Southeast Asian Cup. Lebih jauh, track record MPL Indonesia juga membuktikan diri sebagai liga esports terpopuler di dunia pada April, Juni, dan Juli 2020," kata Lucas Mao, Komisaris MPL Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Lucas menjelaskan, di musim keenam, MPL Indonesia menghadirkan rangkaian pertandingan yang penuh keseruan mulai dari regular season hingga playoff.

Baca juga : Pengembangan Atlet E-Sport Butuh Keseimbangan

Salah satunya adalah perubahan komposisi di setiap tim yang membuat performa dan gameplay mereka tak dapat ditebak.

"Mulai dari hero yang dipilih, item build, meta terbaru, hingga strategi dalam mengalahkan musuh-musuh," ujarnya.

Lucas menambahkan, pada gelaran musim keenam MPL Indonesia, pemain bisa mendapatkan skin gratis di hari pertandingan berlangsung dengan mengikuti sejumlah kuis yang digelar bersamaan dengan musim keenam MPL Indonesia.

Ia menegaskan, prestasi yang diraih MPL Indonesia tak lepas dari peran fans dan juga seluruh penonton sehingga MPL Indonesia bisa diakui dunia.

"Nah tak pelak, penonton MPL Indonesia memiliki peranan penting dalam mengembangkan ekosistem esports di Tanah Air," pungkasnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT