11 September 2020, 22:20 WIB

hari ini, Kasus Harian Covid-19 di Kabupaten Bogor Catatkan Rekor


Dede Susianti | Megapolitan

PENAMBAHAN kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor pada Jumat (11/9) mencatatkan rekor tertinggi dengan tambahan 45 kasus.

"Betul, ini rekor terbanyak selama pandemi,"kata Juru Bicara Saruan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah.

Dengan adanya penambahan itu, saat ini total kasus positif covid di Kabupaten Bogor mencapai 1.107 kasus.

Syarifah menjelaskan, ada juga tambahan 20 kasus suspek dan tambahan 22 kasus sembuh. Dengan penambahan itu, kini total suspek menjadi 224 kasus dan total yang sembuh menjadi 676 orang.

Sementara untuk yang konfirmasi aktif saat ini masih ada 385 pasien. Sedangkan untuk yang probable meninggal sebanyak 189 orang dan yang pindah alamat ke luar Bogor ada 6 orang.

Syarifah menyebutkan dari jumlah kasus yang dilaporkan itu, 37 kasus merupakan hasil tracing yang baru keluar dari laboratorium BBTKL.

Baca juga : Emoh PSBB Total, Bima Arya Minta Anies Matangkan Konsep

"Total dari sekitar 225 sampel yang hasilnya dari BBTKL, 37 diantaranya positif. Kemudian lima hasil pemeriksaan rumah sakit di Kabupaten Bogor dan lima lainnya pemeriksaan di luar Kabupaten Bogor,"katanya.

Untuk klaster, Syarifah menjelaskan dari jumlah kasus baru itu, terdapat 7 (tujuh) klaster keluarga. Ketujuh klasster keluarga itu berada di Sukaraja, Rancabungur, Pamijahan, Gunung Putri, Cileungsi, Bojong Gede dan Ciawi.

"Terdapat dua balita dari dua klaster, klaster Bojong Gede dan Ciangsana. Kasus hasil tracing terbanyak di temukan dari Kecamatan Bojong Gede yakni 11 kasus,"pungkasnya.

Sementara itu, dengan adanya kasus baru di Kecamatan Leuwiliang, statusnya pun kini berubah dari zona orange menjadi zona merah.

Hingga Jumat (11/9), dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, ada 33 kecamatan yang statusnya zona merah, 5 zona orange dan hanya tersisa dua yang hijau atau bersih dari covid-19. Kedua zona yang masih hijau yaitu Sukamakmur dan Cariu. (OL-7)

BERITA TERKAIT