11 September 2020, 13:48 WIB

Taklukan Fitriani, Putri Sumbang Angka Pertama untuk Tim Harimau


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

TIM Harimau unggul 1-0 atas tim Rajawali melalui kemenangan tunggal pertama Putri Kusuma Wardani atas Fitriani dengan skor kemenangan di gim kedua 21-9 dan 24-22 pada pertandingan Simulasi Piala Uber 2020, Jumat (11/9).

Putri kembali membuktikan dirinya dapat diandalkan tim Harimau, setelah tidak terkalahkan pada dua pertandingan sebelumnya.

Permainan berdurasi selama 61 menit ini berakhir dengan dramatis, Fitriani hampir saja memaksakan dimainkannya gim ketiga saat berhasil menyusul perolehan poin Putri. Namun, Putri kembali memegang kendali untuk merebut kemenangan di gim kedua.

Baca juga: Sejumlah Legenda Bulu Tangkis Temui Moeldoko

"Di gim kedua, Kak Fitri mainnya berubah, seperti lebih tahan. Di gim pertama, dia mainnya cepat, tetapi di gim kedua mainnya ngambang dan memaksa saya untuk lari mengejar bola," kata Putri dilansir dari badmintonindonesia.org

Dikatakan olehnya, saat menjalani permaian di gim kedua, ia hanya berusaha tetap fokus dan tidak terkecoh dengan perubahan ritme permainan Fitriani.

"Kuncinya tadi fokus saja sama lebih tenang, jangan buru-buru, soalnya kalau buru-buru pasti kacau mainnya," lanjut Putri.

Atas kemenangan tersebut, tim Harimau memimpin untuk sementara 1-0 dari tim Rajawali,

Di partai kedua ganda putri, tampil Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Rajawali) kontra Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah (Harimau). (badmintonindonesia.org/OL-1)

BERITA TERKAIT