11 September 2020, 13:30 WIB

Aprilia Manganang Mundur Dari Dunia Voli


Rifaldi Putra Irianto | Olahraga

ATLET voli Indonesia Aprilia Manganang memutuskan mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya selama sembilan tahun.

Hal itu diungkapkan Aprilia dalam sebuah video yang ia bagikan di akun media sosial Instagram miliknya, @manganang92.

"Pada kesempatan ini, saya menyatakan kepada pecinta bola voli Indonesia bahwa saya, Aprilia Manganang, memutuskan mengundirkan diri dari dunia voli," ujar Aprilia dalam video tersebut.

Baca juga: Menang, Lakers Unggul 3-1 Atas Rockets

Atlet berusia 28 tahun, yang juga berkontribusi dalam peraihan medali perak SEA Games 2017 dan perunggu di SEA Games 2013 dan 2015 itu pun menjelaskan alasannya memilih mengundurkan diri.

"Mengapa saya mengambil keputusan ini, karena saya ingin hidup lebih baik, meraih kebenaran dalam hati saya, kedamaian. Karena itu ini keputusan yang terbaik buat saya," tuturnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang selalu bersamanya sepanjang perjalanan kariernya di dunia voli.

"Dan juga saya berterima kasih kepada teman-teman, pelatih, dan seluruhnya yang selama ini selalu bersama saya. Saya berharap kalian sukses selalu dan semoga indonesia di dunia voli semakin maju terus," tuturnya.

Aprilia sudah empat kali memenangkan kompetisi bola voli Indonesia Proliga. Ia tiga kali bergabung bersama Jakarta Elektrik PLN dan sisanya ketika membela PGN Popsivo Polwan.

Kesuksesan itu membawanya meraih gelar pemain terbaik proliga sebanyak tiga kali, yakni 2016, 2017, dan 2019. (OL-1)

BERITA TERKAIT