11 September 2020, 12:35 WIB

Sejuta Masker Untuk Masyarakat Babel Mulai Dibagikan


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

SATU juta masker untuk masyarakat di Provinsi Bangka Belitung (Babel) secara bertahap mulai dibagikan. Pembagian masker ini sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mewajibkan tiap daerah menyebarkan masker untuk masyarakat di seluruh Indonesia. Pembagian satu juta masker ini dilakukan di seputaran Alun-alun Taman Merdeka dan Pasar Pagi Pangkalpinang, Jumat (11/9).

"Hari ini kita baru membagikan masker di seputaran kota Pangkalpinang, akan dilanjutkan di kabupaten lain secara bertahap. Ini bagian dari upaya kita mencegah covid-19," kata Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah.

Selain masker, lanjut Abdul Fatah yang jauh lebih penting adalah pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjalankan protokol kesehatan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19.

"Sangat perlu ditanamkan kedisiplinan menjalankan protokol Covid-19 hingga menjadi budaya yang melekat," ujarnya.

baca :  Pasien Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 14 Orang

Selain itu, edukasi juga diselipkan saat membagikan masker ini agar menggugah masyarakat dan mengingatkan kewajiban atas penggunaan masker serta protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan dan pola hidup sehat. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat yang sudah mendapatkan masker hendaknya terus digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

"Kita harus patuh dengan protokol kesehatan, gunakan masker kemana pun. Kita jaga diri kita dan orang lain, kita harapkan masyarakat dapat mengerti agar dapat membantu kita meminimalisir masyarakat yang terpapar covid-19," ungkap dia.(OL-3)


 

BERITA TERKAIT