11 September 2020, 07:27 WIB

Gasly Bertekad Kembali ke Tim Papan Atas


Basuki Eka Purnama | Olahraga

PIERRE Gasly, Kamis (10/9), mengatakan dirinya berharap kemenangannya bersama Alpha Tauri di GP Italia, pekan lalu, akan mengantarkannya kembali ke Red Bull atau tim papan atas lainnya.

Kemenangan tidak terduga pembalap 24 tahun itu di Monza terjadi setahun setelah dia didemosi Red Bull ke tim junior Alpha Tauri. Posisi Gasly di Red Bull digantikan oleh Alex Albon.

Namun, Albon gagal bersinar bersama Red Bull sehingga muncul rumor akan kembali terjadi pertukaran dengan Gasly kembali ke Red Bull dan Albom didemosi ke Alpha Tauri.

Baca juga: Hamilton sebut Formula 1 Masih Butuh Vettel

"Saya sangat kompetitif dan saya ingin mengemudikan mobil yang memiliki kecepatan terbaik agar bisa meraih hasil yang terbaik," ujar Gasly.

"Meski, saat ini, saya merasa performa Alpha Tauri sangat baik, target pribadi saya adalah bisa naik podium secara reguler dan jika mungkin meraih gelar Formula 1."

"Karenanya, saya selalu berusaha mengemudikan mobil yang tercepat sehingga bisa mencapai target itu." imbuhnya.

Kemenangan pembalap berusia 24 tahun itu merupakan yang pertama oleh pembalap Prancis di Formula 1 sejak Olivier Panis meraih gelar di GP Monaco pada 2006 dan yang kedua oleh pembalap Alpha Tauri atau yang dulu bernama Toro Rosso.

"Apa yang akan terjadi di masa depan, saya tidak mau terlalu memikirkannya. Kita lihat saja peluang yang saya raih di masa depan. Saat ini, saya ingin memberikan yang terbaik untuk Alpha Tauri," tegas Gasly. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT