11 September 2020, 05:56 WIB

Bantah Pensiun, Rossi Dikontrak Petronas Yamaha


Antara | Olahraga

JUARA dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi membantah spekulasi yang menyebut dia akan pensiun dari ajang balap motor itu setelah akhir musim nanti. Sebaliknya Rossi bakal menandatangani kontrak baru dengan tim Petronas Yamaha. Rossi, 41, akan meninggalkan tim pabrikan Monster Energy Yamaha setelah musim 2020 tuntas dan siap menempati bangku di Petronas Yamaha, bertukar tempat dengan pebalap muda asal Prancis Fabio Quartararo. Pebalap Italia itu menantikan pengumuman soal kontrak barunya di Grand Prix Catalunya dua pekan mendatang.
  
"Itu tidak benar," kata Rossi soal rumor pensiun, di sesi jumpa pers Grand Prix San Marino, Kamis (10/9).
  
"Kami meluangkan waktu dengan Yamaha karena kami tidak buru-buru dan kami memiliki sesuatu yang harus diselesaikan. Tapi kami sangat dekat dengan penandatanganan itu dan aku akan membalap dengan Petronas tahun depan," ungkapnya.
  
Rossi menjelaskan bahwa 99 persen kontrak itu belum ditandatangani. Ia akan mengumumkan kontrak baru itu di Barcelona. Sebelumnya, bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali menegaskan kembali jika ia sedang menunggu konfirmasi kontrak bersama Valentino Rossi sekaligus menepis rumor yang menyebutkan tim satelit itu mengincar Andrea Dovizioso untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Quartararo, dan menjadi tandem Franco Morbidelli.

baca juga: Vettel Nyaris Memutuskan untuk Pensiun Dini
  

Dovi tidak memperpanjang kontraknya dengan Ducati setelah tahun ini dan belum menemukan tim untuk membalap tahun depan. 

"Untuk meluruskan, kami tidak mempertimbangkan Dovi sama sekali untuk 2021,"kata Razali lewat media sosial. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT