11 September 2020, 03:45 WIB

Suryopratomo Diganjar Penghargaan di Haornas


MI | Olahraga

DALAM peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) ke-37 yang berlangsung Rabu (9/9), pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menganugerah kan penghargaan kepada ratusan insan olahraga.

Jurnalis senior Suryopratomo ikut diganjar anugerah dan masuk kategori jurnalis olahraga. Pria kelahiran 12 Mei 1961 yang juga merupakan Dewan Redaksi Media Group itu merupakan salah satu dari beberapa nama yang dianggap sebagai penggerak di dunia olahraga.

“Dalam Haornas ke-37 tahun 2020 kami melaporkan bahwa pemerintah telah memberikan penghargaan Satya Lencana Dharma Olahraga kepada 34 orang dan 148 pelatih olahraga berprestasi,” kata Menpora Zainudin Amali di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu.

Untuk kategori lainnya, yang mendapat penghargaan antara lain, Ketua Umum Wushu Indonesia Airlangga Hartanto (kategori pembina olahraga), Rektor Universitas Negeri Jakarta Khomarudin (kategori akademisi olahraga), dan pelatih angkat besi Jonny Firdaus Effendi (kategori pelatih).

Adapun yang menerima Satya Lencana Dharma Olahraga Dian David Michel Jacob yang merupakan atlet cabang paratenis meja dan R Chandra Wijaya dari cabang bulu tangkis. Prestasi yang membuat David menerima penghargaan tersebut ialah menyabet medali perunggu di Paralimpiade 2012 yang diselenggarakan di Inggris. 

Adapun, Chandra merupakan peraih medali emas di SEA Games 2001, runner-up All England 2003, dan juara dunia bulu tangkis pada 2000. Dia juga meraih medali emas di Olimpiade 2000 di Australia. (Rif/R-3)

 

BERITA TERKAIT