11 September 2020, 00:10 WIB

Berbelanja Aman tanpa Kontak Langsung


Gana Buana | Ekonomi

PEMPROV DKI Jakarta memutuskan untuk memberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya. 

Hal ini membuat aktivitas masyarakat lebih sering dilakukan dari rumah termasuk berbelanja. Melihat adanya kebutuhan untuk membeli produk di mal, Pakuwon Group yang menaungi Gandaria City Mall, Kota Kasablanka, dan Plaza Blok M menghadirkan program personal shopper.

Senior Manager Promotion Kota Kasablanka Agung Gunawan menyampaikan adanya personal shopper membuat masyarakat bisa membeli barang yang memang ingin dibeli tanpa harus keluar rumah. 

Produk yang dibeli pun tak terbatas pada satu tenant atau produk kebutuhan sehari-hari. “Ini juga bisa membantu kamu belanja produk fesyen, makeup, skincare, atau terkait hobi,” ujarnya dalam virtual launch beberapa waktu lalu.

Agung menjelaskan personal shopper ini siap membantu berbelanja di mal pada pukul 11.00-20.00 WIB. Caranya hanya menghubungi para personal shopper masing-masing mal melalui pesan singkat Whatsapp.

Pelanggan bisa langsung menyebutkan barang apa saja yang dibutuhkan sehingga personal shopper mencarikan penawaran terbaik yang sesuai dengan barang yang dipesan. Pembelanjaan dengan menggunakan jasa personal shopper diberlakukan minimum senilai Rp300 ribu untuk Gandaria City dan Kota Kasablanka, serta Rp200 ribu di Plaza Blok M.

Setelah seluruh barang yang dipesan tersedia, personal shopper bakal melakukan pengemasan khusus dan membantu proses pengiriman menggunakan transportasi daring untuk kawasan Jabodetabek dan jasa kurir JNE untuk di luar Jabodetabek.

Jika sudah melakukan proses pembayaran, barang pesanan akan dikirimkan. Selain menggunakan sistem pengiriman, Pakuwon Group juga memungkinkan pelanggan mengambil sendiri barang yang dipesan. 

Jika sudah selesai belanja dan membayar, konsumen bisa mengambil barang di hari yang sama di lobi mal masing-masing. Event and Promotion Gandaria City Lukas F Kotambunan menambahkan, produk yang dipesan lewat layanan personal shopper harus fix order. Proses refund bisa diajukan dengan menghubungi pihak tenant secara langsung.

“Untuk tukar barang, wajib langsung ke tenant, personal shopper tidak berkewajiban untuk melakukan tukar barang,” ungkap Lukas.


Online mall

Selain melalui personal shopper, salah satu grup mal besar di Jakarta ini pun menawarkan berbelanja melalui online mall. 

Bekerja sama dengan salah satu provider e-commerce, Gandaria City, Kota Kasablanka, dan Plaza Blok M menghadirkan berbagai produk di platform Lazada.

General Manager Gandaria City dan Marketing General Manager Plaza Blok M Lili Mulyadi mengatakan kolaborasi ini diawali keinginan memberikan kemudahan akses berbelanja kepada masyarakat dan kesadaran untuk turut menjadi bagian dalam keberlangsungan kegiatan ekonomi.

Merek-merek ternama di dalam e-mall Pakuwon Group Jakarta yang hadir di platform Lazada, yakni Sogo, Giordano, Converse, Wakai, Samsonite, Optik Melawai, Nature Republic, Innisfree, The Body Shop, Make Up Forever, Kidz Station, Lego Certifi ed Store, dan penunjang kebutuhan sehari-hari, seperti Lock & Lock, GNC, dan lebih dari 50 merek ternama lainnya.

“Tentunya kemudahan akses layanan fasilitas belanja daring ini dapat menjadi angin segar bagi pengunjung setia kami. Masih dengan tujuan memberikan kemudahan belanja yang nyaman bagi pengunjung, ke depannya kami juga terus mengembangkan inovasi lainnya,” tutup Lili. (S-3)

BERITA TERKAIT