10 September 2020, 22:03 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Polresta Banyumas Kembali Sekat Jalan


Lilik Darmawan | Nusantara

KASUS Covid-19 di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang terus  mengalami kenaikan, membuat Polresta Banyumas akan kembali melaksanakan penyekatan jalan. Hal itu dilakukan untuk memperketat aktivitas  masyarakat di Banyumas.

Kapolresta Banyumas Komisaris Besar Whisnu Caraka mengatakan bahwa penutupan di sejumlah jalan protokol dilaksanakan untuk mendisiplinkan warga. "Penutupan atau penyekatan jalan dilakukan secara situasional, melihat kondisi keramaian warga di lokasi setempat," katanya di sela-sela pembagian masker di Alun alun Purwokerto, Kamis (10/9).

Dijelaskan Kapolresta, pihaknya belum memiliki rencana penyekatan jalan utama menuju Jakarta terkait rencana pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. "Meski demikian, kami bersama Satgas Covid-19, akan melakukan pendataan bagi pendatang yang masuk ke wilayah Banyumas," ujarnya.

Pada bagian lain, Kapolrestas mengatakan pihaknya membagikan 6.900 masker di seluruh wilayah Banyumas baik melalui polresta maupun  polsek-polsek yang ada. Tujuannya adalah untuk mendisiplinkan warga agar jika beraktivitas di luar, mengenakan masker. (R-1)

BERITA TERKAIT