10 September 2020, 21:32 WIB

Keluarga Kena Covid-19, Sergio Farias Mundur dari Pelatih Persija


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERSIJA Jakarta secara resmi menyudahi kontrak dengan Sergio Farias sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Brasil itu memilih kembali pulang ke kampung halaman karena anaknya dinyatakan positif Covid-19.

Kabar tersebut diterima Farias setelah mendarat di Jakarta. Ditambah lagi dengan meninggalnya keponakan juga karena Covid-19. Hal ini membuat Farias merasa tidak dapat fokus dalam melakukan pekerjaannya sebagai juru taktik Macan Kemayoran.

Keputusan sulit ini diambil Farias setelah melakukan komunikasi dengan manajemen Persija. Manajemen Macan Kemayoran pun sangat memahami sikap Farias.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menyayangkan kembalinya Farias ke Brasil dan tidak dapat menahkodai Persija di sisa kompetisi musim 2020. Namun mewakili manajemen Macan Kemayoran, Ia memaklumi keputusan tersebut dan berharap kesehatan kembali menaungi anak Sergio Farias.

Baca juga : Piala AFC Tahun Ini Resmi Dibatalkan

“Kami cukup terpukul dengan kabar ini. Target tinggi telah manajemen dan Farias sepakati musim ini, namun kondisi ini jelas di luar dugaan semua pihak. Atas nama Persija, kami memahami dan mengucapkan doa agar Farias tetap tegar, serta semoga kembali sehat untuk sang putra,” kata Prapanca dilansir halaman resmi Persija.

Dengan kembalinya Farias ke Brasil, maka secara otomatis kontrak eks pelatih Pohang Steleers itu pun berakhir atas kesepakatan bersama. Persija langsung menunjuk Sudirman menjadi pelatih Persija di sisa kompetisi 2020. Sudirman sebelumnya adalah asisten pelatih di Persija.

“Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala. Hal ini telah didiskusikan dengan sangat hati-hati dan menghitung segala aspek, termasuk pengalaman dan kedekatan Coach Dirman dengan para pemain Persija,” kata Prapanca. (OL-7)

BERITA TERKAIT