10 September 2020, 19:45 WIB

Indika Foundation Serahkan 50 Ribu Masker kepada NU Care-LAZISNU


Widhoroso | Humaniora

UNTUK membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Indika Foundation memberikan bantuan 50 ribu masker kepada Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU. Bantuan tersebut akan didistribusikan untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit NU yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Bantuan diserahkan perwakilan Indika Foundation Nurhidayat Firmansyah kepada Direktur Eksekutif PP NU Care-LAZISNU Abdur Rouf, Kamis (10/9/2020). “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat. Kami percaya kepada NU Care dapat menyalurkan bantuan tersebut secara tepat sasaran dan tepat guna,” kata perwakilan Indika Foundation Firmansyah.

Sedangkan Abdur Rouf mengaku bersyukur karena NU Care-LAZISNU kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan para donatur dari Indika Foundation berupa 50 ribu masker jenis 3ply yang biasa digunakan oleh tenaga medis. "Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada kami,” ujar Abdur Rouf.

“Insha Allah, bantuan ini akan didistribusikan ke RSNU di bawah Asosiasi Rumah Sakit NU (ARSINU), untuk para tenaga medis yang saat ini tengah merawat pasien Covid-19,” imbuhnya.

Sekretaris Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Surotul Ilmiyah menambahkan menyebutkan saat ini terdapat 22 rumah sakit di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19.  “Rumah sakit-rumah sakit itu tersebar di beberapa daerah yaitu di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta. Lebih banyak di Jawa Timur memang,” ungkap Ilmy.

Di sisi lain, Ketua PP NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat menjelaskan penyaluran bantuan tersebut merupakan upaya pencegahan dan kepedulian kepada para tenaga medis yang tengah menangani pasien Covid-19.

“NU Care-LAZISNU ini tergabung dalam tim Satgas NU Peduli Cegah Covid-19. Kami bersama Satgas terus berupaya untuk melakukan pencegahan, penanggulangan wabah Covid-19. Bantuan masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para tenaga medis,” jelas Sudrajat. (RO/R-1)

 

BERITA TERKAIT