10 September 2020, 19:45 WIB

Cegah Covid: Padang Pilih Disiplinkan Warga Daripada PSBB


Yose Hendra | Nusantara

PANDEMI Covid-19 berdampak besar terhadap kehidupan sosial manusia, termasuk ekonomi. Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19 memukul sektor ekonomi.

Kini secara perlahan ekonomi sudah mulai bangkit dan berjalan seiring dicabutnya PSBB dan diberlakukannya pola hidup baru dengan penerapan protokol kesehatan.

"Saya berharap tidak ada lagi PSBB. Dan insya allah kita tidak akan kembali menerapkannya," ujar Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, kemarin.

Baca Juga: Rendahnya Disiplin Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk itu, Hendri berharap masyarakat dapat melaksanakan protap pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. "Mudah-mudahan dengan kedisiplinan kita dalam menjalankan 3 M, wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera diputus," tuturnya.

Ia menambahkan, Pemkot Padang terus berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, di samping tetap fokus dalam penanganan Covid-19. "Kita ingin dua-duanya berjalan. Ekonomi tumbuh, penyebaran Covid-19 dapat kita tekan. Oleh karena itu, mari selalu kita patuhi protokol kesehatan," pesanya. (OL-13)

Baca Juga: Disiplin Warga Kendor, Positif Covid-19 di Sumsel Naik 13 Persen

 

BERITA TERKAIT