10 September 2020, 18:32 WIB

Bupati Lamongan Ingatkan Resiko Munculnya Klaster Pilkada


M Yakub | Nusantara

BUPATI Lamongan, Jawa Timur Fadeli mengingatkan agar saat kampanye pilkada mendatang seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat. Hal itu harus dilakukan agar tidak muncul klaster baru saat pilkada yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Fadeli saat Kampanye Penggunaan Masker dan Pembagian Masker dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Pemkab Lamongan, Kamis (10/9). Menurut dia, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan diharapkan ajang pilkada di Lamongon tidak memunculkan  klaster baru.

"Tren kenaikan angka Covid-19 di Kabupaten Lamongan beberapa hari ini sempat stabil. Saya berharap kepada seluruh pasangan cabup-cawabup untuk komitmen taati protokol kesehatan saat kampanye," ungkap Fadeli.

Fadeli menambahkan, hajat demokrasi yang akan terlaksana pada 9 Desember mendatang diharapkan dapat terlaksana dengan lancar, aman, tertib, dan tentunya sehat. Untuk itu, kata Fadeli, diharapkan agar seluruh partai pendukung mengikuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Buoati juga mengingatkan adanya Perbup Nomor 35 Tahun 2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam status transisi darurat ke pemulihan.

"Kita semua harus mengikuti Inpres juga Perbup dalam mengantisipasi serta berupaya keras untuk komitmen menjaga ptotokol kesehatan. Ini tidak hanya berbicara pilkada, tapi tentang kesehatan masyarakat," pungkasnya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT