10 September 2020, 17:58 WIB

Dilepas Ferrari, Vettel Berlabuh di Aston Martin


Widhroso | Olahraga

KEPASTIAN tim mana yang akan dibela Sebastian Vettel di ajang Formula 1 tahun depan terjawab. Pembalap Jerman itu dipastikan akan membela tim Aston Martin pada musim balap 2021.

Vettel hengkang ke Aston Martin, setelah Ferrari tidak lagi memperpanjang kontraknya. "Ini merupakan petualangan baru saya dengan legenda perusahaan mobil. Ambisi Aston Martin sangat jelas yaitu berada di posisi terdepan," jelas Vettel dalam pernyataannya.

Aston Martin menyebut Vettel, 33, akan akan dikontrak untuk 2021 dan selanjutntya. Tidak disebut secara spesifik hingga kapan pembalap peraih empat kali juara dunia Formula 1 itu akan dikontrak. Namun diperkirakan, Aston Martin akan mengikat Vettel selama tiga tahun.

"Saya dengan bangga mengatakan akan menjadi pembalap Aston Martin pada 2021. Saya sangat terkesan dengan hasil yang didapat mereka tahun ini dan yakin masa depan tim ini akan lebih baik," jelas Vettel.

"Energi dan komitmen Lawrence Stroll (pemilik tim) sangat menginspirasi dan saya yakin kami akan bisa membangun sesuatu yang sangat spesial. Saya masih sangat mencinta Formula 1 dan ingin terus membalap di barisan terdepan," imbuhnya.

Di Aston Martin, tim yang tahun ini bernama Racing Point, Vettel akan mengisi tempat yang ditinggalkan Sergio Perez. Pembalap Meksiko itu akan meninggalkan Racing Point akhir musim balap 2020 walau hingga kini belum mendapat kepastian akan membela tim mana tahun depan.

"Sebastian Vettel telah membuktikan diri sebagai juara dan akan membawa mental juara yang sejalan dengan ambisi tim di masa depan. Ia akan memainkan peran penting untuk membawa tim naik ke level yang lebih tinggi," ungkap bos tim Aston Martin Otmar Szafnauer. (BBC/R-1)

BERITA TERKAIT