10 September 2020, 17:05 WIB

Jakarta Rem Darurat, Ancol Ditutup Mulai Minggu Depan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memutuskan untuk menutup kembali tempat wisata pada minggu depan tepatnya Senin (14/9). Hal itu seiring dengan adanya kebijakan Pemerintah Provinsi DKI yang menarik rem darurat atau kembali ke Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena kasus covid-19 tinggi.

Diketahui, Gubernur DKI Anies Baswedan meminta tempat hiburan dan wisata ditutup kembali untuk mencegah adanya kerumunan.

"Dengan penutupan kembali tempat hiburan selama masa PSBB, yang salah satunya adalah kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol (termasuk di dalamnya Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra). Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menghargai keputusan itu," ungkap Department Head of Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari dalam keterangan resminya, Kamis (10/9).

Rika mengatakan pihaknya mendukung keputusan Gubernur Anies untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang mengalami peningkatan hingga 50 ribu kasus positif covid-19.

Baca juga: Pembangunan Jaya Ancol Tolak Disebut Lakukan Reklamasi

Selain itu, Rika juga mengabarkan kepada calon pengunjung yang sudah melakukan pembelian tiket secara daring/online bahwa pengunjung masih dapat menggunakan tiketnya sampai dengan hari Minggu tanggal 13 September.

"Namun, bagi pengunjung yang belum dapat menggunakan tiket sampai tanggal tersebut, maka masa berlaku tiket dapat digunakan sampai dengan 30 Juni 2021. Namun, dengan sistem reservasi terlebih dahulu," jelas Rika.

Rika juga menyampaikan bagi pengunjung yang memiliki Annual Pass (Ancol, Dunia Fantasi, Sea world Ancol, dan Ocean Dream Samudra), masa aktifnya akan dibekukan. "Pengunjung akan mendapatkan perpanjangan masa periode sesuai dengan jumlah hari pembatasan wilayah dan usia serta jumlah hari Ancol tutup mulai 14 September," jelas Rika.

Sebelumnya, Anies menegaskan tempat hiburan Ancol, Ragunan, dan Monas ditutup kembali dengan diberlakukannya kembali PSBB.

"Tempat hiburan akan ditutup. Saya menganjurkan kumpul-kumpul dari berbagai orang ditunda. Penularan di acara ini potensinya besar,” kata Anies, Rabu (9/9). (OL-14)

 

BERITA TERKAIT