10 September 2020, 16:21 WIB

Ada Pemeliharaan, Ruas Tol Dalam Kota Ditutup Mulai Lusa


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MULAI Sabtu (12/9), Jasa Marga melakukan pemeliharaan dan rekonstruksi perkerasan di ruas Tol Dalam Kota, tepatnya di Gerbang Tol (GT) dan Simpang Susun Tomang.

"Dari tanggal Sabtu (12/9), GT Tomang akan dilakukan penutupan sementara dan semua lajur tidak dapat dilewati," ujar Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keteranganya, Jakarta, Kamis (10/9).

Baca juga: Mal di Jakarta akan Tutup, Supermarket & Restoran tetap Buka

Pekerjaan pemeliharaan jalan pada lokasi Gerbang Tol dan Simpang Susun Tomang akan dilaksanakan pada pukul 22.00-04.00 WIB dimulai hari Sabtu malam (12/9) sampai dengan hari Senin pagi (14/9).

Jasa Marga, kata Irra, berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi pekerjaan.

Ia menjelaskan, bagi pengguna jalan yang menuju arah Tanjung Priok/Bandara Soekarno Hatta dapat melewati jalan nasional/arteri Grogol kemudian dapat masuk kembali di Gerbang Tol Jelambar 1. Sedangkan, bagi pengguna jalan menuju arah Cawang dapat melewati jalan nasional/arteri Slipi dan selanjutnya masuk tol kembali melalui Gerbang Tol Slipi 2.

Irra menyebut, program rekonstruksi perkerasan beton dikerjakan sebagai upaya untukkeselamatan pengguna jalan, serta menjaga performa jalan tol agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Dalam Kota.

"Jasa Marga Metropolitan Tollroad bersama PT JMTM telah menyiapkan rambu-rambu dan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pemeliharaan jalan tersebut," pungkas Irra. (OL-6)

BERITA TERKAIT