10 September 2020, 15:45 WIB

Madura United Mulai Latihan Berat untuk Liga 1


Mohammad Ghazi | Sepak Bola

PELATIH Madura United, Rahmad Darmawan, mulai memberikan latihan berat untuk laskarnya menjelang lanjutan Liga 1 yang akan dimulai Oktober mendatang.

Latihan berat itu akan difokuskan pada latihan fisik dan penguasaan strategi, game internal dan laga uji coba.

Pada pekan lalu, Madura United melakukan laga uji coba melawan Tim Sepak Bola PON Jawa Timur. Dalam laga yang dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) itu, Madura United hanya berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.

"Saya sudah bicara bahwa kawan-kawan akan mulai menghadapi latihan berat sehingga mereka bisa menjaga kondisi fisik agar tidak cidera," kata pria yang biasa disapa RD itu, Kamis (10/9).

Latihan berat, kata dia, dibutuhkan juga untuk memulihkan komunikasi permainan antar pemain yang dimungkinkan perlu penyegaran pasca terhentinya kegiatan akibat pandemi.

Selama ini, kata RD, timnya hanya melakukan latihan-latihan mandiri oleh pemain untuk menjaga ketahanan fisik. Karenanya, sisa waktu sebelum kick off akan dimanfaatkan untuk penguasaan strategi. Ia memastikan, timnya sudah siap menghadapi laga lanjutan Liga 1. Bahkan ia menargetkan posisi puncak klasemen hingga akhir musim. (OL-13)

Baca Juga: Liga 1 akan Dilanjutkan, Barito Putera Tunggu Protokol Kesehatan

 

BERITA TERKAIT