10 September 2020, 12:29 WIB

Polda NTT Bagikan Ribuan Masker dan Kampanye Jaga Jarak


Palce Amalo | Nusantara

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur bersama seluruh polres membagikan ribuan masker gratis kepada warga dalam rangka kampanye pemakaian masker untuk mencegah penyebaran virus korona, Kamis (10/9). Pembagian masker dilakukan di ruas jalan utama di ibu kota provinsi dan kabupaten melibatkan anggota TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan satpam.

Kegiatan pembagian masker juga disertai edukasi kepada warga tetap menerapkan physical distancing. Polisi, anggota TNI bersama petugas lainnya menunggu di perempatan jalan kemudian membagikan masker kepada  pengendara sepeda motor, sopir dan penumpang angkutan kota yang tidak mengenakan masker. Wakapolda NTT Brigjen Ama Kliment Dwikorjanto memgatakan kampanye serentak pemakaian masker digelar lantaran terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di NTT.

"Karena itu, Presiden Republik Indonesia mengharapkan TNI dan Polri dan stakeholder terkait lainya menjadi pelopor dalam mengkampanyekan adaptasi kehidupan baru yang salah satunya adalah penggunaan masker," ujarnya.

baca juga: Tiga Kecamatan di Kulon Progo Ini Punya Kasus Korona Tertinggi

Dengan menggelar kampanye tersebut, diharapkan masyarakat membiasakan diri memakai masker karena menurutnya virus Covid-19 tetap akan ada di bumi ini sampai kapan pun.

"Masker itu bagian dari kehidupan kita, kalau kita jalan tidak pakai masker rasanya ada yang kurang," ujarnya.

Adapun pasien terkonfirmasi positif korona di NTT mengalami peningkatan dalam pekan ini. Sesuai laporan gugus tugas, positif korona di daerah itu tercatat 213 orang, terdiri dari 170 orang sembuh, 39 orang dirawat dan 4 orang meninggal. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT