10 September 2020, 07:39 WIB

Liga Primer Inggris Berharap Penonton Diizinkan Kembali ke Stadion


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

EKSEKUTIF Kepala Liga Primer Inggris Richard Masters mengatakan sangat krusial untuk mengembalikan para pendukung ke dalam stadion. Namun, meningkatnya kasus covid-19, membuat pemerintah Inggris mengevaluasi rencana mengizinkan penonton kembali ke dalam stadion per 1 Oktober.

Liga Primer Inggris terpaksa mengakhiri musim lalu dengan 92 laga pamungkas digelar tanpa penonton akibat pandemi covid-19.

Saat musim 2020-21 dimulai pada Sabtu (12/9), seluruh stadion di Inggris masih dilarang meneirma penonton karena ancaman penyakit menular itu.

Baca juga: MU Capai Kemajuan untuk Datangkan Sancho

Jika hal itu berlanjut, Liga Primer Inggris berpotensi kehilangan 700 juta pound sterling. Karenanya, Masters menegaskan sangat penting bagi seluruh klub Liga Primer Inggris jika penonton diizinkan kembali ke stadion.

"Penonton harus bisa kembali ke stadion secepat mungkin. Jika tidak, akan ada masalah besar secara finansial," ungkap Masters kepada BBC.

"Saya rasa ada persepsi bahwa perekonomian Liga Primer Inggris bisa bertahan menghadapi apa pun. Namun, jika Anda kehilangan 700 juta pound sterling, hal itu akan mempengaruhi segalanya dan klub akan terpaksa membuat keputusan yang sulit," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT