09 September 2020, 23:38 WIB

Empat Pekerja Telkom Tersetrum Tiang Listrik, Satu Tewas


Supardji Rasban | Nusantara

EMPAT pekerja Telkom tersetrum listrik satu diantaranya tewas saat hendak memasang kabel di Desa Pabuaran, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (9/9).

Korban tewas yakni Dayu Anggi Indriyanto, 26, warga Pasir Kidul, Purwokerto. Sedangkan ketiga rekan korban lainnya hanya seorang yang terluka. Baik korban meninggal atau yang terluka dilarikan ke Puskesmas Pabuaran, Kecamatan Bantarkawung, Brebes.

Keterangaan yang dihimpun menyebutkan, korban tewas Anggi dan ketiga temannya saat itu hendak mengangkat tiang Telkom hendak ditunjamkan ke dalam tanah. Diduga tiang bagian atas memyentuh kabel listrik tegangan tinggi PLN.

Korban Anggi terpental dan meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Baik Korban tewas Anggi dan seorang temanya yang mengalami luka kemudian dilarikan ke Puskesmas Bantarkawung.

Seorang yang tersetrum tapi tidak terluka, Sindi, menuturkan, waktu itu keempat pekerja hendak mengangkat dan menancapkan tiang telepon ke dalam tanah.

Baca juga : Takut Tenggelam, Karimun Musnahkan 532,9 Ton Bahan Peledak

 "Tahu-tahu tiang bagian atasnya menyentuh kabel listrik dan kami tersetrum," tutur Sindi.

Sindi menyebut, baik korban tewas maupun rekan lainnya bukan warga asal Kabupaten Bebes tapi Kabupaten Baanyumas (Purwokerto).

 "Teman saya yang tewas malah baru sehari bekerja," ucap Sindi.

Anggota Kodim 0713 Brebes, Serma Wartono, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyampaikan seluruh pekerja yang sedang memasang tiang Telkom di Kecamatan salem ada 20 orang dan mereka mengontrak di wilayah KecamatanSalem.

"Tapi yang tersetrum aliran listri PLN saat itu yang kelompoknya korba tewas Anggi dan tiga rekan lainnya," terang Wartono.

Kasus tersebut saat ini masih ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan salem. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT