10 September 2020, 01:45 WIB

Brady Tantang Osaka di Semifinal 


MI | Olahraga

PETENIS putri Amerika Serikat (AS) Jennifer Brady memastikan satu tempat di semifinal grand slam AS Terbuka, kemarin. 

Prestasi terbaik di arena grand slam itu didapat setelah menyisihkan petenis Kazakhstan Yulia Putintseva dua set langsung 6-3, 6-2. Brady mampu mengatasi kegugupan untuk memenangi pertandingan dan membuatnya menantang unggulan keempat asal Jepang, Naomi Osaka, di semifinal. 

Osaka, juara AS Terbuka 2018, melenggang ke empat besar setelah menyisihkan petenis tuan rumah, Shelby Rogers, dua set langsung 6-3, 6-4. Tampil di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, Brady melanjutkan penampilan tanpa cela seperti di babakbabak sebelumnya. 

Hingga menapak ke semifinal, Brady belum pernah kehilangan satu set pun dan hanya kalah 24 gim. Catatan terbaik di sektor tunggal putri. Brady yang memiliki prestasi terbaik mencapai 16 besar grand slam di AS Terbuka 2017 dan Australia Terbuka 2017, menyatakan gugup tampil untuk kali pertama di 8 besar.

“Aku hanya mencoba untuk tetap tenang dan tetap dingin,” ungkap Brady yang di babak 16 besar menyisihkan peraih tiga trofi grand slam dan juara AS Terbuka 2016, Angelique Kerber.

Servis Brady yang keras dan forehand yang baik terbukti menjadi kombinasi yang mematikan selama dua minggu pertandingannya. Senjata yang sangat dibutuhkan untuk menyisihkan Osaka. 

Namun, Osaka juga mampu unjuk ketangguhan dengan menyisihkan Shelby Rogers. Pasalnya, Osaka yang menempati peringkat sembilan dunia itu telah tiga kali kalah dari Rogers.

“Sejujurnya, saya hanya merasa dia berada di atas angin karena saya tidak pernah mengalahkannya,” ucap Osaka. 

“Dan kenangan (kekalahan) itu melekat di kepalaku, jadi aku menganggap ini sedikit balas dendam,” imbuhnya. 

Di bagian putra, laga semifinal akan mempertemukan petenis Jerman Alexander Zverev dan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta. Zverev yang menempati unggulan lima melaju ke empat besar setelah unggul atas Borna Coric (Kroasia) 1-6, 7-6 (7/5), 7-6 (7/1), 6-3.

Laju Busta ke semifi nal didapat setelah menyisihkan petenis Kanada Denis Shapovalov 3-6, 7-6 (7/5), 7-6 (7/4), 0-6, 6-3.  AFP/WTA/ATP/Rif/R-2)
 

BERITA TERKAIT