09 September 2020, 22:34 WIB

Honda Gelar Kompetisi Game Mobile Brio Virtual Drift Challenge


mediaindonesia.com | Otomotif

PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis sebuah mobile game yang menantang kemampuan dan keterampilan bermain game melalui 'Brio Virtual Drift Challenge' (BVDC). Game berbasis Android ini hadir lewat kerja sama HPM dengan pengembang game terkemuka Gameloft.

Dalam permainan yang dapat diunduh gratis dari Google play store ini peserta dapat merasakan sensasi balap mobil di sirkuit lewat aksi-aksi drift secara virtual untuk meraih poin terbaik menggunakan hatchback mini Honda Brio. Peserta dapat memilih dua tipe Brio (RS dan Satya) dengan 16 lintasan yang tersedia.

Ada dua modus balapan yang ditawarkan di BVDC yaitu Campaign Challenge dan Quick Race. Pada modus Campaign Challenge para peserta ditantang di sirkuit dengan berbagai rintangan. Peserta akan mendapatkan poin bintang di setiap level untuk membuka sirkuit yang masih terkunci. 

Sedangkan pada mode Quick Race, pemain dapat bebas melakukan balapan di sirkuit mana saja yang sudah terbuka dari mode Campaign Challenge, namun peserta tidak memperoleh poin bintang maupun peringkat.

Dalam konferensi pers virtual, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan, Honda akan konsisten berinovasi untuk menggelar acara baru dengan lebih memanfaatkan platform digital yang semakin banyak digunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari hari, terlebih di kondisi pandemi. 

"Game ini menyajikan keseruan balap Honda Brio mobile game pertama yang kami persembahkan untuk gamers Indonesia. Kami ingin memastikan keseruan dan pengalaman bermain, dan visual kualitas tinggi," ujar Yusak, Rabu (9/9).

Untuk menambah keseruan dari permainan ini, HPM menggelar kompetisi BVDC dengan total hadiah uang tunai senilai Rp35 juta. Kompetisi ini dilakukan pada Drift Mode dan terbagi dalam tiga periode dengan trek berbeda.

Periode pertama kompetisi akan digelar mulai 24 September hingga 7 Oktober 2020 di trek Oriental town. Periode kedua akan digelar pada 22 Oktober hingga 4 November 2020 di lintasan bersalju. Periode terakhir akan berlangsung mulai 18 November hingga 1 Desember 2020 yang digelar di lintasan Seaside Village.

Dalam kompetisi ini para peserta ditantang melakukan drift sebanyak mungkin untuk mendapatkan poin tertinggi dan menyelesaikan balapan dengan waktu tercepat. Hal ini menurut Yusak, membuat permainan ini menjadi media yang efektif untuk menebar semangat 'racing' ke semua orang. "sesuai dengan semangat Everyone Can Race,” ujar Yusak.

Senior Managing Director Gameloft South East Asia & Pacific Florent Vallauri dalam presentasinya mengatakan bahwa pengembangan permainan ini melibatkan juga tim mereka yang berbasis di Yogyakarta. Sementara game ini dikembangkan dari basis permainan yang sudah ada yaitu Asphalt. (S-4)

BERITA TERKAIT