09 September 2020, 18:58 WIB

Puluhan Petani Dilibatkan dalam Pasar Murah di Denpasar


Ruta Suryana | Nusantara

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindag Kota Denpasar menggelar pasar murah dengan melibatkan puluhan petani dan pelaku UMKM di area parkir Graha Sewaka Dharma, Lumintang Denpasar, Rabu (9/9). Tujuannya selain untuk membantu pemasaran produk petani dan produk UMKM, juga agar tidak sampai berdesak-desakan pengunjung di pasar umum.

Baca juga : https://mediaindonesia.com/read/detail/340742-pasar-minggu-denpasar-utamakan-pemasaran-produk-petani

Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar, Sri Utari mengatakan pasar murah yang dikaitkan dengan menjelang Hari Raya Galungan itu untuk mengantisipasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok sebagaimana yang terjadi hampir setiap hari raya keagamaan. "Dengan pasar murah ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok lebih murah dibandingkan di pasar," ujarnya, Rabu (9/9).

Sementara itu Wakil Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara yang meninjau bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara di sejumlah stan juga menyempatkan juga berbelanja dengan menggunakan sistem pembayaran aplikasi QRIS Bank BPD Bali. "Di pasar murah masyarakat dimudahkan dengan metode pembayaran secara online menggunakan fitur apliksi QRIS dari Bank BPD Bali," ujar Jaya Negara sambil mengapresiasi pedagang yang menerapkan protokol kesehatan. (OL-12)

BERITA TERKAIT