09 September 2020, 17:56 WIB

4 Pekerja Proyek RS Unisma Meninggal karena Jatuhnya Lift


Bagus Suryo | Nusantara

Empat dari 11 pekerja proyek di Rumah Sakit Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur, meninggal dunia setelah lift yang mereka tumpangi terjatuh dari lantai empat. Seling lift yang putus diduga menjadi penyebab jatuhnya lift.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyatakan sedang menyelidiki kasus itu. "Lima orang saksi sudah kita mintai keterangan," kata Leonardus, Rabu (9/9).

Peristiwa itu terjadi Selasa (8/9) sekitar pukul 12.30 WIB setelah para pekerja beristirahat.

Semula mereka menaiki lift bersama-sama untuk melanjutkan pekerjaan. Saat berada di lantai empat hendak ke lantai lima, tiba-tiba kabel seling lift putus. Lalu lift yang mereka tumpangi meluncur ke bawah dari ketinggian sekitar 20 meter. Akibat kejadian itu empat orang meninggal dunia di tempat kejadian, enam orang luka berat, dan seorang pekerja selamat

Baca juga: Maaf, DPRD Cirebon tak Terima Tamu dari Luar Daerah

Korban yang meninggal dunia merupakan warga Kabupaten Malang. Mereka ialah Lukman dan Subekti warga Jabung; Kasianto, warga Pakis; dan Agung Pratama, warga Ngantang. Korban luka dan meninggal dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang.

Simarmata mengatakan polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejauh ini belum ada tersangka sebab polisi masih memerlukan keterangan saksi ahli guna memastikan adanya kelalaian pekerjaan atau tidak.

"Masih kita dalami," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT