09 September 2020, 13:50 WIB

Rayakan HUT, OMNI Pulomas Beri Pemeriksaan Rekam Jantung Gratis


Wisnu AS | Humaniora

PANDEMI covid-19 yang masih melanda Indonesia dan sebagian besar dunia memang membuat kita semua harus mawas diri. Setiap kegiatan di luar rumah, apalagi yang melibatkan orang banyak pun diharuskan mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. Situasi dan kondisi itu disadari betul oleh OMNI Hospital Pulomas. Itu sebabnya pada  hari  jadi mereka  yang  ke-48  tahun, OMNI  Hospital  Pulomas mengadakan  acara  sederhana  berupa  kegiatan  CSR,  yakni  Donor  Darah  dan Pemeriksaan Rekam  Jantung  (Elektrokardiogram-EKG)  gratis  kepada  48  orang  untuk  masyarakat  sekitar dengan tema Together in Harmony.  Acara itu tetap  menerapkan physical  distancing dan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sesuai dengan arahan dari pemerintah.

Baca juga: Perawatan Gigi Berkala Kurangi Potensi Penyakit Jantung Koroner

“Untuk ulang tahun kali ini memang sedikit berbeda dari biasanya. Di tengah masa pandemi ini, OMNI   Hospital   Pulomas memperingati HUT dengan   sederhana tanpa mengundang  keramaian  yaitu Pemeriksaan  Rekam  Jantung  (Elektrokardiogram-EKG) kepada masyarakat sekitar dan kegiatan donor darah. Makna dari tema Together in Harmony ini adalah agar  kita  tetap  bersatu  di  dalam  masa  pandemi  ini  sehingga  dapat  bangkit  dan  mampu melewati setiap tantangan," ujar Direktur OMNI  Hospital Pulomas, dr. Johny Nurdin.

Selain kegiatan CSR, mereka juga mengadakan kegiatan internal seperti lomba badminton.  Direktur  rumah  sakit  beserta  perwakilan  jajaran  management  pun  mengunjungi para  pasien  rawat  inap  &  rawat  jalan dan  memberikan  kenang-kenangan  kepada  para  pasien.  Acara ditutup  dengan  melakukan pemotongan  tumpeng  dan  ramah  tamah.  
 
Menurut Johny, OMNI  Hospitals didukung  oleh  dokter  spesialis maupun  sub spesialis  yang  kompeten dan dilengkapi  dengan  alat-alat  penunjang  medis  dengan teknologi  terkini.  OMNI  Hospitals juga  telah memperoleh  sertifikasi  kategori  Paripurna  (Bintang  Lima)  dari  Komisi  Akreditasi  Rumah  Sakit (KARS).  Penghargaan  dan  pengakuan  itu  menegaskan  keberadaan OMNI  Hospitals sebagai penyedia layanan kesehatan premium pada industri kesehatan. (RO/A-1)

 

BERITA TERKAIT