09 September 2020, 13:18 WIB

Dinamika, Lagu Terbaru Bangkutaman yang Bernuansa Jazz


Fathurrozak | Weekend

JIKA biasanya Bangkutaman bermain-main dengan dasar aransemen pop, kali ini nuansa jazz terdengar kental lewat single terbaru mereka, Dinamika. Lagu ini menjadi nomor terbaru grup band yang digawangi Wahyu ‘Acum’ Nugroho, Christo Putra, dan Madava Nanda Rasika Sangga ini. Setelah terakhir mini album Rileks yang berisi empat trek dirilis empat tahun silam.

Sebagai single yang lebih penuh secara aransemen, mereka mengajak musisi lain untuk terlibat dalam penggarapannya. Di antarannya pianis yang erat dengan jazz Adra Karim, dan Agustinus Panji Madika yang mengisi flute. Dinamika menjadi single instrumentalis Bangkutaman.

“Semua mengalir, tak direncanakan. Kami rasanya seperti diarahkan oleh musik,” kata Acum, dalam rilis pers yang Media Indonesia terima Rabu, (9/9). Acum mengaku single ini tercipta saat mereka tengah jamming. Jamming session ala Bangkutaman sebenarnya juga yang mendasari mereka saat Rileks dirilis dalam versi Backstage Session pada 2017.

Rencananya, Dinamika menjadi trek pembuka album penuh ketiga mereka, setelah Love Among The Ruins (2003) dan Ode Buat Kota (2010). Band yang terbentuk sejak lebih dari dua dekade ini juga merencanakan merilis single Dinamika dalam format kaset secara terbatas, yang akan dilengkapi materi lagu b-side. (M-4)

BERITA TERKAIT